Cara Menata Rumah Minimalis

Cara Menata Rumah Minimalis sangat lah mudah dan tidak membutuhkan biaya yang tinggi, ini sangat penting karena rumah merupakan tempat berlindung bagi setiap orang. Jika rumah terlihat indah, alangkah bagusnya. Oleh karena itu penataan rumah merupakan cara yang sangat efektif untuk memberikan kenyamanan bagi kita yang menempatinya agar betah dan nyaman berada didalamnya. Penataan rumah minimalis dapat dimulai dari ruangan, dengan cara mengatur tata letak setiap perabotan rumah yang ada seperti sofa, televisi dan bufet.

Tips menata rumah minimalis

Dalam cara menata rumah minimalis diperlukan beberapa tips agar rumah kelihatan indah dan nyaman ketika ditempati. Berikut merupakan beberapa tips menata rumah minimalis :

  • Memanfaatkan ruangan, ruangan yang ada di dalam rumah ditata serapi mungkin dengan meletakkan sofa, televisi, bufet, dan lemari pada tempat yang efektif agar tidak berantakan dan rumah terlihat indah. Posisi perabotan pun harus diatur seefisien mungkin misalnya meletakan bufet dengan ukuran yang sesuai dengan rumah tidak terlalu besar agar kondisi ruangan tidak keliatan berantakan.
  • Memilih cat yang berwarna terang, karena cat bewarna terang akan memberikan nuansa yang indah dan nyaman bagi mata yang melihatnya.
  • Memilih funitur, dalam memilih funitur lebih baik jika funitur di desain dengan desain sederhana dan warna funitur yang lembut agar  menghasilkan efek luas dan ringan.
  • Pencahayaan, dalam mengatur cahaya dapat manfaatkan warna kuning dan putih. Cahaya lampu berwarna kuning memberikan kesan lebih hangat, alami, dan romantis. Sedangkan cahaya lampu berwarna putih memberikan kesan formal, luas, dan bersahabat.
  • Letak jendela dan kaca yang digunakan, lebih baik memilih jendela dengan ukuran tidak besar dan dipasang dengan posisi tepat agar mampu menyerap sinar matahari dan membantu sirkulasi udara. Untuk kaca lebih baik menggunakan kaca yang tidak bermotif dan carilah posisi yang dapat membuat rumah terlihat luas dari kaca.

Rumah Minimalis Terbaru